Senin, 16 November 2009

[Lomba] Cinta Dongeng, Cinta Baca

Komunitas Peduli Media (Hiburan) Anak dan Lingkar Pena Publishing House, mengadakan lomba menulis artikel tentang kebiasaan mendongeng dan membaca buku bagi anak dengan tema: " CINTA DONGENG, CINTA BUKU". Lomba menulis artikel ini diadakan untuk mengajak anggota KOMPAK untuk terus meningkatkan perhatian kepada media anak, sekaligus mengajak anggota untuk saling belajar dan menularkan ilmu dan pengalamannya kepada masyarakat luas.

Persyaratan Umum
1. Lomba terbuka untuk anggota komunitas KOMPAK (via facebook/milis/ multiply) yang berdomisili di Indonesia atau memiliki alamat di Indonesia.
2. Tema Tulisan : Kiat menumbuhkan dan membiasakan penggunaan dongeng (mendongeng) dan buku (bahan bacaan) sebagai alternative hiburan yang edukatif dan menyenangkan bagi anak. Artikel berbentuk non fiksi, boleh berdasarkan pengalaman pribadi (bagi yang belum mempunyai anak bisa menuliskan pengalaman saudara/adik/ keponakan/murid dll)
3. Ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, bentuk tulisan nonfiksi, tulisan merupakan karya sendiri yang belum pernah diterbitkan oleh media manapun serta tidak sedang diikutkan dalam lomba lainnya. Tulisan juga bukan karya terjemahan.
4. Peserta hanya diperbolehkan mengirim 1 (satu) naskah.
5. Semua naskah yang masuk akan menjadi hak penyelenggara (KOMPAK) dan akan di posting di page komunitas KOMPAK di Facebook, Multiply dan blog KOMPAK http://kompakindonesia.blogspot.com
6. Keputusan juri mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.

Persyaratan Teknis
1. Artikel diketik 1 1/2 spasi Words, Times New Roman ukuran 12
2. Panjang naskah 2-4 halaman.
3. Apabila penulis menggunakan sumber bacaan lainnya sebagai referensi maka harap mencantumkan reference/sumber bacaan tersebut dalam daftar referensi/pustaka pada akhir Tulisan.
4. Artikel dikirim sebagai attachment email dan identitas penulis di tulis terpisah di badan email.
5. Batas waktu penerimaan naskah tanggal 31 Desember 2009
6. Naskah dikirim ke KOMP4K09@gmail. com CC rasti812@gmail. com dan wiwit.wijayanti@ gmail.com dengan subject “Cinta Dongeng, Cinta Baca” disertai dengan keterangan dimana anda menjadi member KOMPAK (facebook, multiply atau milis) dan username yang digunakan.
7. Pemenang akan diumumkan di Facebook dan Multiply (Group page) serta milis pada tanggal 31 Januari 2010

Hadiah
Hadiah dari Lingkar Pena Publishing House berupa buku –buku karangan penulis cilik dan penulis dewasa , serta voucher belanja berjumlah total Rp 500.000,- dari donator KOMPAK akan diberikan kepada pemenang-pemenang sbb:
Pemenang I : Paket buku dari LPPH & voucher belanja dari KOMPAK sejumlah Rp 250.000,-
Pemenang II : Paket buku dari LPPH & voucher belanja dari KOMPAK sejumlah Rp 150.000,-
Pemenang III : Paket buku dari LPPH & voucher belanja dari KOMPAK sejumlah Rp 100.000,-
Pemenang Hiburan (untuk 2 orang): Paket buku dari LPPH

Ditunggu partisipasinya, mari kita giatkan dan tanamkan gerakan memonitor program-program hiburan anak (GEMPA)… Kami tunggu segera kiriman artikelnya yaa...

salam KOMPAK! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar